• MAN 5 BOOJONEGORO
  • Prestasi, Religi, Inovasi, Milenial, Amanah

APLIKASI BUKU INDUK SISWA, DATABASE SISWA, DAN PENYiMPANAN DOKUMEN SISWA BERBASIS WEB

APLIKASI BUKU INDUK SISWA, DATABASE SISWA, DAN

PENYiMPANAN DOKUMEN SISWA BERBASIS WEB

 

Buku Induk Siswa adalah sekumpulan daftar nama siswa-siswi beserta biodata yang direkam mulai awal masuk siswa sampai Lulus, ada juga dengan tambahan dokumentasi nilai – nilai tiap semester mulai semester awal sampai semester akhir juga nilai Ujian Akhir Madrasah/Sekolah yang ditulis secara manual di Buku Induk kertas atau menggunakan aplikasi tertentu.

Apa itu SIMDIK ?

SIMDIK adalah salah satu aplikasi Buku Induk Siswa elektronik berbasis web sehingga bisa diakses secara Online atau Offline di jaringan local dengan. SIMDIK ini hanya digunakan untuk se-KKM MAN 5 Bojonegoro.

 

Kegunaan SIMDIK ?

1. Database Peserta Didik / Tenaga Pendidik

Aplikasi Buku Induk SIMDIK juga bisa digunakan sebagai Database Siswa yaitu untuk merekam seluruh data siswa berdasar Tahun Masuk, Jurusan (Untuk SMA/MA), Nama Rombel, dengan fitur Menu Siswa Aktif, Lulus, Keluar, Pindah. Dengan tambahan fitur Data Diri Siswa, Orang Tua, Wali, Alamat, Asal Sekolah, dll.

Selain Untuk Peserta Didik juga untuk merekam Data Tenaga Pendidik/Tenaga Kependidikan.

2. Mencetak Buku Induk

Buku induk Berbasis Web SIMDIK untuk mencetak data siswa disertai dengan Nilai Semester Awal sampai Semester Akhir dan Nilai Ujian Akhir Madrasah/Sekolah yang sudah diinputkan melalui Fitur Input Penilaian.

3. Media Penyimpanan Dokumen Elektronik

Dengan fitur penyimpanan berkas tiap-tiap siswa mulai berkas Ijazah, KK, Akta, Kartu bantuan, raport tiap-tiap semester maka dokumen siswa akan lebih terorganisir.

4. Lokasi Tempat Tinggal Siswa

Dengan fitur ini kita bisa melihat lokasi kordinat tempat tinggal siswa melalui Google Map atau Leaflet dengan memasukkan Latitude dan Longitude lokasi tenpat tinggal siswa.

 

Halaman SIMDIK?

Selain Fitur Umum diatas, SIMDIK terdapat halaman untuk Admin Pusat, Admin Jenjang, Halaman siswa:

  • Halaman Admin Pusat: mengorganisir Admin Jenjang, jika berupa Yayasan maka bisa dikatakan Admin Tingkat Yayasan sehingga Data Jumlah Pesdik dan Tendik bisa terpantau tiap jenjang dalam satu Yayasan.
  • Halaman Admin Jenjang : Mempunyai fungsi sebagai penginput Data Siswa, Data Tendik, Penilaian dan Pencetakan Buku Induk Siswa, Menyimpan Dokumen Elektronik Siswa, Mengatur Halaman Siswa. SIMDIK bisa digunakan lebih dari satu jenjang.
  • Halaman Siswa : Siswa bisa login dihalaman Siswa untuk Edit Data Diri, menentukan kordinat secara otomatis, upload dokumen siswa sendiri, melihat teman seangkatan, dll.

 

SIMDIK Preview Gambar

 

 

 

 

 

 

 

Diatas merupakan fitur Utama yang dimiliki oleh SIMDIK sebagai Media Management Data di sekolahan/Madrasah terutama dibagian Kesiswaan. Selain itu, Buku Induk Digital SIMDIK juga dilengkapi penilaian Sikap Spiritual dan Sosial tiap Semesternya. Dan masih ada beberapa fitur – fitur tambahan lainnya.

 

TUTORIAL UNTUK LOGIN SISWA

 

 

UNTUK MEGAKSES LINK PUSDIK KKM MAN 5 BOJONEJEGORO

BILSA KLIK DI SINI

 

 

Alur Pengisian Untuk Operator Bisa klik disini

 

PILIH YANG NOMOR 2 yaitu : ALUR PENGISIAN SIMDIK KKM MAN 5 BOJONEGOROOLEH OPERATOR MADRASAH

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PPDB TAHUN 2023/2024

INFORMASI PPDB MAN 5 BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2023 / 2024   Pada Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ini MAN 5 Bojonegoro membuka dua jalur yaitu JALUR UNDANGAN / PRESTASI dan

18/01/2023 09:45 - Oleh Administrator MAN 5 Bojonegoro - Dilihat 710 kali
PENCARIAN NISN

Pengantar Pengertian Nomor Induk Siswa Nasional adalah, kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang dapat membedakan satu siswa

05/01/2023 22:39 - Oleh Administrator MAN 5 Bojonegoro - Dilihat 513 kali
Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022

MAN 5 Bojonegoro- Setiap tanggal 10 November akan di peringati sebagai Hari Pahlwan di Indonesia, hal tersebut untuk mengenang sebuah peristiwa penting yang terjadi saat 10 November 194

10/11/2022 11:38 - Oleh Operator Madrasah - Dilihat 246 kali
Implementasi Aplikasi Masook Simpatika Tahun 2022

Bojonegoro — Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Bojonegoro, Drs. Lukmanul Hakim memberikan sosialisasi aplikasi Masook Simpatika yang diluncurkan oleh Kementerian Agama (Kemena

08/11/2022 14:21 - Oleh Administrator MAN 5 Bojonegoro - Dilihat 224 kali
UPDATE EMIS TAHUN 2022

EMIS 4.0 Rutinitas OPM (Operator Madrasah) dalam menyukseskan serta menyelamatkan data seluruh warga Madrasah tentunya tidak akan bisa tercapai dengan baik jika pada pelaksanaan proses

05/08/2022 14:24 - Oleh Administrator MAN 5 Bojonegoro - Dilihat 346 kali